Pupuk Pohon Alpukat

Buah Alpukat (Alvocado) merupakan buah yang banyak mengandung utrisi beguna untuk kesehatan manusia.

Berikut cara mudah memupuk Pohon Alpukat yang sudah cukup tua dan berulang kali berbuah agar tetap produktif menghasilkan buah yang besar dan baik mutunya di kebun atau pekarangan rumah anda.

Pupuk yang digunakan ada 2 macam yaitu pupuk Organik dan pupuk Anorganik.
  • Untuk Pupuk Organik yaitu pupuk alami yang berasal dari mahluk hidup atau tumbuhan, seperti pupuk kandang dari sisa kotoran Sapi, Kambing, Jenis Unggas, Kelinci, Kuda dan lainnya. Jika dari tumbuhan bisa berupa pupuk kompos seperti sekam padi, hijau daun semak-semak yang muda, bonggol pisang, orok-orok, empon-emponan dan masiih banyak lagi.
  • Untuk Pupuk Anorganik ; yaitu pupuk sintetis yang dihasilkan dari hasil olahan pabrikasi dengan percampuran kimiawi yang sudah terukur jumlah unsur haranya yang disesuaikan terhadap kebutuhan tumbuhan berdasarkan dosis tertentu. Pupuk tersebut seperti pupuk Majemuk NPK (NPK Phoonska 15-15-15, NPK Mutiara, dll), pupuk UREA (Nitrogen 46%), pupuk KCL, pupuk AZA dan masih banyak lagi.
Pemupukan sistim melingkar

Kali  ini penjelasan cara sederhana memupuk pohon alpukat pada pekarangan atau kebun rumah dengan Pupuk Majemuk Phonska 15-15-15 dimana kadar Nitrogen 15, Phospat 15 dam Kalium 15 merupakan unsur yang seimbang untuk pertumbuhan pohon alpukat.

pemupukan cara Tugal

Cara memupuk yang sangat mudah yaitu dengan cara membenaman pupuk pada radius kurang lebih 0,5mtr s/d 1 mtr dari batang pohon. Hal ini disebabkan agar pupuk cepat terserap oleh akar-akar pohon alpukat yang hanya memiliki sedikit akar serabut, jadi posisi pupuk didektkan dengan batang pohon utama. Tanamlah pupuk Phonska yang berupa butiran merah muda tersebut dengan sistim menggali secara keliling batang ataupun dengan sistim di-Tugal mengelilingi batang pohon.

Pemupukan sistim Tugal

Related Posts:

0 Response to " Pupuk Pohon Alpukat "

Post a Comment